Saya Bukan Penulis Hanya Penyebar Info

Perbedaan Civil War Komik dan Movie



Tidak lama setelah trailer perdana Captain America: Civil War dirilis, duo sutradara Anthony Russo dan Joe Russo angkat bicara soal beberapa hal penting di film yang berfokus pada konflik antara Steve Rogers/Captain America dan Tony Stark/Iron Man.

Pertama, Russo memaparkan perubahan General Thunderbolt Ross yang membuat sosoknya terasa berbeda jika dibandingkan dengan dirinya saat di The Incredible Hulk. Jika sebelumnya Ross bergerak secara militer, maka di Civil War ia bermain lebih “halus” dengan mengutamakan strategi berbau politis. Russo menekankan, kini Ross lebih matang dan ia akan menjatuhkan The Avengers bukan dengan senjata, melainkan dengan politik yang penuh intrik.

Russo juga menyinggung keadaan Natasha Romanov/Black Widow di Civil War yang dilematis. Di satu sisi, akal dan pikiran Natasha setuju dengan tindakan Tony Stark mendukung kebijakan pemerintah yang membatasi aksi heroik The Avengers. Namun di sisi lain, lanjut Russo, hati Nat sesungguhnya memihak Steve Rogers dalam banyak hal. Dikatakan Civil War akan menguji hubungan Nat dan Steve yang sudah terjalin cukup erat di The Winter Soldier.

Russo juga menyatakan film Civil War akan berbeda dengan komiknya. Sutradara mengakui ada bagian-bagian tertentu dari komik yang tak bisa diterapkan dalam film. Ini menandakan nasib Steve Rogers di film belum tentu sama persis dengan komiknya. Namun satu hal yang membuat film dan komik Civil War sama ialah adanya registrasi superhero.

Russo kemudian mengatakan konflik film Civil War tak hanya berkutat pada isu politik saja. Sebab sutradara juga ingin fokus menceritakan alasan personal yang menyebabkan hubungan para superhero berubah menjadi rumit pasca diberlakukannya registrasi.

Russo juga mengisyaratkan tak ada yang 100% benar atau salah, baik dari kubu Captain America maupun kubu Iron Man. Menurut Russo, situasi abu-abu ini akan membuat penonton saling beradu pendapat mengenai siapa yang paling benar, entah itu Tony atau Steve. Terakhir dan yang paling penting, Russo menjanjikan bagian klimaks Civil War diwarnai momen yang sangat personal antara para karakternya.

Captain America: Civil War akan dirilis 6 Mei 2016.

0 comments:

Posting Komentar

kalau KOMEN jangan lupa sertakan LINK blog anda, untuk saya kunjungi BALIK biar lebih AKRAB